Spesifikasi BlackBerry Curve 9380 0rlando - BB kelas menengah harga 3.5 jutaan

By. gsmarena.com dan teknokers.com

Spesifikasi BlackBerry Curve 9380 0rlando Smartphone keluaran RIM memproduksi BB model curve terbaru tapi berbeda dengan seri-seri curve yang sebelumnya, Blackberry curve 9380 atau populer dengan sebutan Orlando adalah generasi blackberry terbaru, Orlando juga sudah mengusung platform OS BlackBerry 7.0. Kelengkapan di BlackBerry OS 7.0 mencakup BlackBerry Messenger (BBM) 6 dan social feed 2.0. Social feed berperan untuk menghimpun beberapa “status” pada beberapa aplikasi. Facebook for BlackBerry terbaru juga sudah memasukan Facebook chat dan terintegrasi dengan BBM. Kelebihan lain yang ditawarkan, sudah ada aplikasi Documents to Go versi premium, jadi Anda dapat membuat dokumen baru. 

Di keluarga BlackBerry OS 7.0, RIM dikabarkan telah menambah kemampuan kinerja browser lebih dashyat, lebih cepat 40 persen dibanding BlackBerry OS 6 dan menigkat 100 persen dibanding BlackBerry OS 5.0. Pada layar browser juga sudah dibekali fungsi zoom dan pan. Dan, memperkuat identitas BlackBerry OS 7.0, Orlando pun sudah dibekali fitur NFC (near field communication), sebuah teknologi transfer data jarak dekat untuk keperluan transaksi. BlackBerry Orlando juga sudah dilengkapi Augmented Reality, tapi untuk menjalankannya diperlukan kesiapan aplikasi yang mendukung. 

Seolah menjadi standar di kelas BlackBerry OS 7.0, dukungan imaging di BlackBerry Orlando mengusung resolusi 5 Mpix, fitur pendukung dalam kamera mencakup flash LED, geo tagging, close up (macro), face detection, imaga stabilization, zoom, dan aneka pilihan scene. Resolusi yang dapat dicapai yakni 2592x1944 pixels. Sedangkan untuk kemampuan rekam video, sayang masih standar VGA, hasil rekamannnya pun terbilang sangat biasa. 

Memori internalnya terbatas, hanya 512 Mb RAM, serupa dengan BlackBerry Curve 9360 Apollo.

spesifikasi-harga-blackberry-curve-9380-orlando

Dari segi kelengkapan fitur, smartphone ini sudah menyajikan fitur-fitur terbaru yang memukau. Semuanya pun bisa berjalan baik tanpa masalah berarti. Tapi untuk prosesor, sayangnya Orlando masih sebatas menggunakan 806 Mhz, kinerja prosesor baru akan dirakan apabila digunakan untuk moda multitasking, kecepatan respon pada tiap-tiap aplikasi akan memperlihatkan kualitas prosesor. 

BlackBerry Curve 9380 Orlando menggunakan jenis baterai Lithium Ion (JM-1) dengan kapasitas 1230 mAh. Pihak RIM mengklaim, waktu siaga dapat dicapai hingga 360 jam dan waktu bicara hingga 5 jam. Boros atau tidaknya BlackBerry ini bergantung pada seberapa banyak aplikasi yang Anda jalankan.



Berikut adalah Spesifikasi BlackBerry 9380 Orlando :

spesifikasi-harga-blackberry-curve-9380-orlando
spesifikasi-harga-blackberry-curve-9380-orlando


Harga BlackBerry kebanyakan memang tidak murah,begitupula dengan seri terbaru yang satu ini, BB 9380 (Orlando) dapat dibawa pulang dengan menebusnya seharga Rp 3.5 jutaan. (update harga bulan Februari 2012). Baca juga artikel Daftar Harga HP BlackBerry Terbaru 2013 Lengkap. semoga bermanfaat.
Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

AUTOLOADER BLACKBERRY OS 10 (FIRMWARE BB Z10, Z3, Q10, Q5)

Rapido Blackberry 9790 (OS BB Bellagio)

ATASI SINYAL BLACKBERRY HILANG, LEMAH, MAUPUN SOS

Cara Aktifkan Whatsapp di Blackberry Os10 (BB Z10, Z3 and Z30)

CARA ATASI LUPA PASSWORD LAYAR KUNCI PADA BLACKBERRY

CARA FLASHING BLACKBERRY OS 10 - 100% BERHASIL

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN BLACKBERRY KEYONE