100% SUKSES ATASI KAMERA ERROR - ALL TYPE ANDROID DAN BLACKBERRY


Solusi atasi kamera blackberry 8520 gemini yg tidak bisa beroprasi dan keluar tulisan “Could not start the camera. Close other applications and try opening the camera again”.
100% SUKSES ATASI KAMERA ERROR - BLACKBERRI 8520 GEMINI
Setelah Mengamati pesan eror tersebut, kebanyakan orang pasti berfikir Camera handphone rusak tapi jengan terburu-buru untuk membongkarnya lebih baik di restar atau wipe saja terlebih dahulu barang kali aplikasi kamera benturan dengan aplikasi lainnya sehingga menyebabkan KRES dan tidak berfungsi. 

Langkah pertama mengatasinya adalah me-Reboot atau merestar Blackberry Gemini tersebut dengan cara melepas dan memasang kembali baterainya. Setelah menyala coba lagi menggunakan kamera. Jika solusi ini tidak bisa mengatasi eror pada kamera Blackberry Gemini tersebut.

Langkah kedua adalah me-Wipe atau factory reset pada BB Gemini tersebut. Otomatis akan kembali ke setingan pabrik. Jika tetap tidak berhasil maka gunakan langka ke tiga

Langkah ketiga adalah dengan flash atau install ulang BB Gemini tersebut. caranya bisa baca disini. Jika, lagi-lagi kamera Blackberry Gemini tetap saja error. Jangan menyerah, karena ada langkah keEmpat untuk mengatasi eror pada kamera BB Gemini tersebut.


100% SUKSES ATASI KAMERA ERROR - BLACKBERRI 8520 GEMINI
Berikut Langka ke empat 100% SUKSES :
  • Bongkar dahulu casing Blackberry Curve 8520 (Gemini)
  • Jika Kamera Blackberry menggunakan flexibel, maka ganti flexibelnya. Namun jika kamera langsung menyatu dengan mesin alias boardnya, bersihkan dulu jalurnya menggunakan tisu atau kowas.
  • Karena Debu ataupun kotoran dapat menghambat system untuk menjalankan kamera.
  • Setelah di bersihkan selesai maka pasang kembali casingnya, seperti sebuah pesulap. Kamera BB Gemini langsung bisa berfungsi kembali dengan bai.
 Semoga dengan cara lengkap atasi camera bb gemini di atas SUKSES ya sob. Jika tetap sajah tidak berhasil silahkan datangi ke service senter terdekat biar masalahnya bisa teratasi. Baca Juga : ATASI SINYAL BLACKBERRY HILANG, LEMAH, MAUPUN SOS
Baca Juga

Popular posts from this blog

AUTOLOADER BLACKBERRY OS 10 (FIRMWARE BB Z10, Z3, Q10, Q5)

Cara Aktifkan Whatsapp di Blackberry Os10 (BB Z10, Z3 and Z30)

CARA ATASI LUPA PASSWORD LAYAR KUNCI PADA BLACKBERRY

CARA MUDAH INSTAL PLAY STORE DI BLACKBERRY OS10

ATASI SINYAL BLACKBERRY HILANG, LEMAH, MAUPUN SOS

Mengatasi Error Login / Update Blackberry ID Account Information

CARA FLASHING BLACKBERRY OS 10 - 100% BERHASIL