CARA MENGATASI BBerror.com/bb10-0015 PADA BB OS 10

ALL TYPE BLACKBERRY - Secara garis besar saat ini hampir semua model ataupun merek mobile phone atau smart phone hampir semuanya pernah menghadapi permasalahan kerusakan pada ponsel baik
itu masalah software maupun hardware.


CARA MENGATASI BBerror.com/bb10-0015 PADA BB OS 10

Dan Kini bbspec.blogspot.com ingin mejelaskan lebih detail lagi dengan mengenai system blackberry telah update maka dari itu kebanyakan handphone blackberry mengalami kerusakan system, berikut penjelasan lengkapnya silahkan di pahami dan dapatkan solusinya...

Penyebab Masalah  www.bberror.com/bb10-0015

informasi resmi dari dokumentasi blackberry di situs resmi_nya, kode error bb10-0015 adalah “A fatal file system error was encountered” atau mengalami system error yang fatal. Tidak didefinisikan lebih detail masalah kerusakan ini dan juga penyebabnya secara spesifik. Mungkin kerusakan ini ada kaitannya dengan koneksi (Blutooth, WIfi, dll), bisa juga karena media SD card ataupun kesalahan lainnya dr pengguna. Seperti menggunakan SD card dari OS yg mungkin berpengaruh terhadap OS BlackBerry 10, atau koneksi wireless ke perangkat yang tidak support.  

Saran gunakan SD card yang kosong dan juga tidak memaksakan koneksi internet ataupun blutooth jika tidak bisa. Itu hanyalah salah satu contoh dan merupakan analisa saja yang belum tentu benar namun tidak ada salahnya melakukan yang tidak beresiko pada hp bb anda.

Solusi untuk masalah www.bberror.com/bb10-0015

Untuk masalah kerusakan ini biasanya tidak terdeteksi oleh komputer ataupun BlackBerry Link sebagai  salah satu tool nya BlackBerry. Lalu apakah pengguna BlackBerry 10 dpt melakukan perbaikan sendiri ???

Jawabannya YA, memungkinkan pengguna untuk melakukan perbaikan sendiri, caranya ?
Dengan menggunakan Tool BlackBerry yaitu BlackBerry Link. Memang ketika mengalami kerusakan ini, perangkat tidak terdeteksi oleh komputer apalagi oleh BlackBerry Link, karena saat kerusakan ini terjadi komunikasi antara perangkat dan komputer terganggu. Sehingga saat ini kita tidak dapat mengecek software apalagi melakukan update software melalui BlackBerry Link.

Namun ada tool lain di BlackBerry Link selain upgrade software, yaitu “Reload” atau pengisian ulang OS BlackBerry 10 yang kemudian konten dikembalikan ke setingan pabrik. Koneksi  perangkat ke komputer sebenarnya terjadi namun tidak normal sehingga komputer akan memaksa  untuk mengontrol perangkat dgn mengisikan dengan OS nya lagi. Proses reload ini bisa terjadi jika tidak ada masalah koneksi yang bersifat hardware, apakah USB yang rusak, atau kabel data yang tidak terhubung. Bila tidak ada masalah koneksi harusnya proses reload bisa berjalan, walau pun proses belum tentu sukses 100%, namun berdasarkan pengalaman bahwa ini metode reload ini berhasil dan juga cara ini berdasarkan solusi dari Blackberry. Berdasarkan dokumentasi resmi BlackBerry, bahwa solusi ini dapat digunakan untuk semua model BlackBerry 10 dengan OS minimal 10.2.0.






Cara Reload BlackBerry 10 - Berikut Step by Step reload BlackBerry 10 menggunakan BlackBerry Link.

  1. Buka BlackBerry Link
  2. Hubungkan perangkat pada komputer
  3. Buka menu PREFERENCE yg ada di bagian kanan atas
  4. Pilih klik Reload Device Software
  5. Klik Tombol Reload, seperti gambar diatas
  6. Akan ada notifikasi, pengecekan Software dan perintah.
  7. Ikuti instruksinya sampai selesai...
Sekian untuk informasi dan Cara Mengatasi bberror.com/bb10-0015 pada BB os10, semoga ponsel anda dapat di gunakan kembali ya sob

info dapat dari www dot mybb10 dot net
Baca Juga

Popular posts from this blog

AUTOLOADER BLACKBERRY OS 10 (FIRMWARE BB Z10, Z3, Q10, Q5)

Cara Aktifkan Whatsapp di Blackberry Os10 (BB Z10, Z3 and Z30)

CARA ATASI LUPA PASSWORD LAYAR KUNCI PADA BLACKBERRY

Flash Samsung A8 SM-A530F / A8+ SM-A730F Firmware XID Dengan Mudah

Mengatasi Error Login / Update Blackberry ID Account Information

Kelebihan Dan Kekurangan Blackberry Priv

CARA MUDAH INSTAL PLAY STORE DI BLACKBERRY OS10