Harga dan Spesifikasi BlackBerry Z10 (Ponsel Pertama BlackBerry dgn OS 10)

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Z10 (Ponsel Pertama BlackBerry dengan OS 10) | BB Z10 merupakan ponsel smartphone pertama dari perusahaan teknologi asal Kanada yang dulu-nya dikenal dengan nama RIM (sekarang berganti namanya menjadi BlackBerry), yang mengusung sistem operasi (SO) terbaru BlackBerry 10, diperkirakan kelangsungan hidup perusahaan yg mengalami kemrosotan selama beberapa tahun terakhir ini bertumpu pada keberhasilan perangkat ini dan BlackBerry Q10 yang mengusung keyboard QWERTY. Ponsel smartphone generasi baru ini merupakan upaya BlackBerry untuk memenangkan kembali semua orang yang meninggalkan mereka dan beralih pada i-Phone dan TAB, untuk handset cantik ini, perangkat lunak sederhana dan banyak aplikasi di dalamnya.

BlackBerry Z10

Saat ini redaksi berkesempatan untuk memberikan review BB Z10 secara mendetail dengan mengulas fitur, spesifikasi, kelebihan dan kekurangan BB Z10 beserta BlackBerry OS 10 yang diunggulkannya.

Desain BlackBerry Z10

BB Z10 merupakan ponsel smartphone dengan desain yang cantik menawan. Ada beberapa kemiripan dengan Apple iPhone 5 seperti: desain body depan dan belakang yang datar, sudut-sudut melengkung tetapi dengan lengkung yang lebih besar di setiap sudut-sudutnya. Layar tidak lebih besar dari iPhone (yaitu 4,2 inci) namun memiliki aspek rasio yang membuatnya terlihat padat dan menarik.

Handset ini terlihat cukup stylish layaknya sebuah perangkat kelas bisnis, meskipun terasa kurang se-"premium" kombinasi kaca dan logam dari iPhone 5. Namun demikian, secara keseluruhan desain BlackBerry Z10 masih cukup menarik, dan tetap terasa nyaman di genggaman.

BlackBerry sudah lama didesak oleh penggunanya untuk menyajikan fitur removable-batteray sehingga mereka dapat mengganti-nya sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Jadi tdk seperti iPhone 5, Z10 memiliki desain body belakang yang dapat dilepas dengan mudah.

Layar Display BlackBerry Z10

Layar 4.2 inci yang digunakan cukup mengesankan karena memiliki kedalaman resolusi (piksel per inci) yang cukup tinggi dibandingkan kebanyakan rival-rivalnya yang masih menggunakan 356ppi, seperti iPhone yang hanya memiliki rasio 324ppi. Beberapa ponsel keluaran terbaru, terutama Sony Xperia Z menawarkan resolusi yang lebih tinggi lagi, pada 441ppi. Meski begitu, ukuran rasio piksel Z10 lebih dari cukup untuk tampak hebat. Ponsel ini memiliki tingkat kedetailan, dan terlihat sangat baik pada foto dan video yang dihasilkannya. Meskipun dilain sisi layar iPhone dan beberapa display AMOLED menawarkan saturasi warna yang kuat dan lebih teduh, layar Z10 tetap masih sangat atraktif.

Sistem Operasi BlackBerry Z10

Perangkat ini adalah debut pertama sistem operasi (SO) BlackBerry 10 yang digadang-gadang telah mengalami perubahan yang cukup drastis. Krena sistem operasi terakhir masih punya BlackBerry 7, perubahan ini seolah-olah menyiratkan adanya kemajuan yang pesat yang telah dicapai oleh BlackBerry. BlackBerry sendiri menyadari bahwa beberapa tahun yang lalu sistem operasi "unik"nya mengalami kebuntuan dalam pengembangan lebih lanjut belum lagi kerentanan pada web browser yang dimilikinya, touch-operation yang meleset, dan aplikasi map yang menyebalkan.

BB10, begitulah namanya. Berbeda dengan OS berbasis apps seperti Apple iOS maupun Google Android. BlackBerry10 lebih menyerupai Windows Phone 8 dengan nuansa dynamic live tiles, yang sepenuhnya baru dan unik.

Inti dari BB10 adalah Hub, semacam unified inbox di mana Anda dapat menemukan beberapa akun email, Facebook, BBM, pesan teks dan Twitter didalamnya. Setiap akun mudah untuk ditambahkan dan Hub ini sangat berguna untuk mengorganisir akun-akun tersebut. Ini merupakan ide yang menjelaskan bahwa smua pemberitahuan Anda harus berada di satu tempat, dari pada berada di aplikasi Twitter klien Anda, email klien dan sebagainya. Meskipun BB10 bukanlah yang pertama kali-nya menggunakan fitur ini, namun fitur ini berhasil di buat dengan sangat baik.

Fitur BlackBerry Z10

Meskipun Z10 dan sistem operasinya dirancang untuk menarik para pengguna bisnis, namun masih ada fitur-fitur untuk konsumen non-bisnis. Yang terbaik dari semua fitur Z10 adalah kamera. Tidak dipungkiri dan di ragukan lagi, BlackBerry selalu tertinggal dengan para pesaingnya soal fitur kamera, sehingga mungkin Anda akan membayangkan Z10 paling banter hanya memberikan kamera 5-megapiksel. Tapi tidak, kali ini BlackBerry10 menggunakan kamera 8 megapiksel, dengan flash.

Kamera Z10 memiliki fitur utama, yang disebut TimeShift. Kamera Z10 dapat mengambil beberapa foto dalam waktu singkat. Kemudian Anda dapat memilih foto mana yang Anda sukai. Hal ini tidak unik tapi sekali lagi fitur ini dikerjakan dengan sangat baik dan terasa seperti sedikit magic.

Aplikasi selalu menjadi satu titik kelemahn BlackBerry. Tidak cukup banyak aplikasi yang tersedia dan harganya pun terlalu mahal. Untuk saat ini sudah ada lebih dari 70rb aplikasi untuk BB10, amazing!! rekor tersendiri untuk sebuah sistem operasi baru, dan meskipun tidak semurah aplikasi iOS, namun masih wajar. Dari 70 ribu aplikasi tersebut hadir banyak aplikasi kunci seperti Angry Birds dan Skype tetapi belum untuk British Airways atau National Rail. Meski demikian, ini adalah awal kemunculan yang baik untuk BB10.

Performa BlackBerry Z10

Dengan pengecualian web browser, BlackBerry selalu memiliki performa yang dapat diandalkan. Di sini, ponsel smartphone Z10 ini cepat dan responsif apapun yang sedang Anda lakukan dan sekarang web browser BB10 mengalami perubahan yang signifikan, sehingga sangat menyenangkan untuk digunakan para penggunanya.
Kesimpulan

Secara spesifikasi keseluruhan meskipun dengan harga sedikit lebih mahal, handset Z10 merupakan awal yang baik untuk era baru BlackBerry. Tidak ada ruginya jika Anda mencicipi nuansa baru BB10 yang dihadirkan pd BlackBerry Z10.

Harga BlackBerry Z10

Harga Z10 di Indonesia masih dibandrol dengan harga kurang lebih sekitar Rp 7.500.000. Lazada menjual BlackBerry Z10 baru unlocked dengan harga sekitar 6.990.000-an.

untuk melihat update harga BB terbaru 2013 klik disini.

Demikian spesifikasi yang sudah di jelaskan di atas dan sekarang BlackBerry mengeluarkan Q5 yang merupakan BB10 versi murah dan BB Z10 di Klaim laku keras di tempat asalnya yaitu kanada. Semoga artikel di atas membantu anda dalam menentukan pilihan ponsel yang mungkin anda akan membelinya. trimakasih telah mengunjungi http://bbspec.blogspot.com
Baca Juga

Popular posts from this blog

AUTOLOADER BLACKBERRY OS 10 (FIRMWARE BB Z10, Z3, Q10, Q5)

Rapido Blackberry 9790 (OS BB Bellagio)

ATASI SINYAL BLACKBERRY HILANG, LEMAH, MAUPUN SOS

CARA FLASHING BLACKBERRY OS 10 - 100% BERHASIL

CARA ATASI LUPA PASSWORD LAYAR KUNCI PADA BLACKBERRY

Cara Aktifkan Whatsapp di Blackberry Os10 (BB Z10, Z3 and Z30)

Download BB APP WORLD VERSI TERBARU